timtotius sembiring @ copy right. Powered by Blogger.
RSS

Telkomsel Luncurkan Layanan Mobile Advertising



Seiring era baru transformasi bisnis selular di Indonesia, bar-baru ini Telkomsel meluncurkan Mobile Advertising, yakni layanan pengiriman pesan komersial dalam bentuk iklan kepada pelanggan Telkomsel melalui SMS, MMS, NSP, outbond call, cell broadcast, dan sebagainya. Dengan kehadiran Mobile Advertising, Telkomsel memfasilitasi seluruh industri dengan menyediakan solusi baru untuk beriklan secara masif dan tepat sasaran.
Layanan Mobile Advertising menawarkan berbagai macam konten informasi dan penawaran yang disesuaikan dengan profil pelanggan Telkomsel. Untuk menyampaikan beragam konten tersebut, Telkomsel bekerjasama dengan 33 media seller yang membantu memberikan solusi periklanan kepada perusahaan, merchant, atau brand management yang ingin beriklan.
Direktur Utama Telkomsel Sarwoto Atmosutarno mengatakan, “Industri periklanan kini telah memasuki tahapan baru untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat, yakni dengan memanfaatkan teknologi digital. Menyadari kondisi ini, kami berupaya melakukan kreasi dan inovasi new services dengan menghadirkan suatu konvergensi layanan selular dan periklanan digital. Layanan Mobile Advertising merupakan sarana yang efektif dan efisien bagi para pengiklan dari berbagai industri untuk melakukan penetrasi secara langsung kepada target pasar yang relevan melalui berbagai layanan yang hadir di ponsel.”
Untuk menggunakan layanan Mobile Advertising, pihak pengiklan dapat bekerjasama dengan media seller yang menjadi mitra Telkomsel untuk menyusun materi iklan. Sementara itu, Telkomsel menyediakan jasa untuk menyampaikan materi iklan tersebut kepada calon pelanggan.
Telkomsel Mobile Advertising: Seorang pelanggan Telkomsel menggunakan ponselnya untuk memperoleh informasi dan penawaran yang dihadirkan layanan Mobile Advertising. Telkomsel menghadirkan layanan Mobile Advertising sebagai solusi baru bagi seluruh industri untuk mengirimkan pesan komersial dalam bentuk iklan secara masif dan tepat sasaran langsung di ponsel pelanggan Telkomsel.
Telkomsel telah melakukan pemetaan pelanggan berdasarkan usia, jenis kelamin, kota, status ekonomi sosial, penggunaan data, jenis produk Telkomsel yang digunakan (kartuHALO, simPATI, atau Kartu As), dan preferensi pelanggan. Dengan memanfaatkan layanan Mobile Advertising, para pengiklan akan mendapatkan target pasar yang sesuai dengan profil pelanggan. Di samping itu, Telkomsel juga menyajikan laporan yang akurat mengenai jumlah pesan yang dikirimkan dan response rate untuk masing-masing kampanye iklan dalam waktu yang relatif cepat.
Telkomsel menyediakan ragam layanan Mobile Advertising yang hadir dalam bentuk teks, gambar, suara, maupun video sebagai berikut:
1.Bulk Services, yakni SMS broadcast yang dikirimkan oleh pengiklan melalui media partners untuk keperluan informasi atau promosi kepada pelanggan yang termasuk ke dalam anggota komunitasnya.
2.Fress Ads, yakni layanan yang dapat dimanfaatkan pengiklan untuk mengirimkan informasi atau promosi kepada pelanggan sesuai dengan kategori target pasar berdasarkan umur, jenis kelamin, dan lokasi.
3.SMS 2.0, yakni layanan SMS generasi terbaru yang memberikan nilai tambah dalam format tampilan SMS, seperti background berwarna, teks berwarna, emoticon, dan konten gratis.
4.Mobile Media, yakni layanan konten media dengan kemampuan multi-format flexibility sehingga dapat mengakomodasi berbagai format Mobile Media, seperti: Mobile Tabloid, Mobile Newspaper, Mobile Magazine, dan sebagainya, yang dilengkapi dengan manajemen penjualan mobile advertising, manajemen konten media, manajemen pembaca, dan manajemen pengiklan.
5.Pop Screen, yakni layanan cell broadcast interaktif yang dapat digunakan sebagai saluran untuk mempromosikan produk konten, produk Telkomsel, maupun produk dari penyedia barang dan jasa.
6.WAP Banner, yakni layanan aplikasi yang memungkinkan pengiklan untuk mendapatkan target pasar dengan menggunakan teknologi web mobile internet dan memungkinkan publisher mendapatkan pendapatan dari iklan pada situs tersebut.
Untuk memberikan kenyamanan bagi pelanggan, berbagai layanan Mobile Advertising tersebut dikirimkan hanya kepada pelanggan yang telah menyatakan kesediaannya untuk menerima pesan. Pelanggan cukup melakukan registrasi melalui Telkomsel maupun pengiklan bersangkutan. Di samping itu, Telkomsel juga menjamin kerahasiaan data pelanggan dan membatasi jumlah pesan yang diterima pelanggan di ponselnya.
“Melalui layanan Mobile Advertising, kami berkomitmen untuk mendukung kemajuan industri kreatif nasional, dengan mendorong insan-insan kreatif Indonesia untuk menghasilkan karya iklan yang bermanfaat bagi masyarakat luas. Kehadiran layanan Mobile Advertising ini merupakan salah satu upaya kami dalam menyediakan solusi layanan mobile lifestyle terbaik,” tegas Sarwoto.
Untuk mendukung kesuksesan layanan Mobile Advertising, sepanjang tahun 2009 Telkomsel telah melakukan lebih dari 500 eksekusi iklan yang melibatkan lebih dari 100 merek ternama dari berbagai kategori produk, seperti: perbankan, makanan dan minuman, consumer goods, otomotif, dan lain-lain. Dengan memanfaatkan potensi pasar yang masih terbuka luas, ke depannya Telkomsel bertekad untuk menjadi prominent player di industri Mobile Advertising.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment