timtotius sembiring @ copy right. Powered by Blogger.
RSS

Bisnis Analyst & Knowledge Management


Mungkin tulisan ini masih agak asing bagi sebagian orang, begitu pun yang dialami oleh saya sendiri ketika saya mendapatkan posisi sebagai BISNIS ANALYST yang notabene bukan background saya sebagai orang IT, well terlepas dari apapun background nya jika kita mempunyai kemauan yang keras itu bukan menjadi sebuah penghalang bagi kita untuk lebih memahami dan menjadi seorang yang ahli dalam bidang itu, baik mungkin saya akan mencoba berbagi tentang apa itu Bisnis Analyst dan Knowledge Management.Bisnis Analyst (sesuai dengan job description yang diberikan oleh manager saya) mempunyai beberapa Fungsi sebagai berikut :
1. Melaksanakan tugas-tugas operasional Business Analyst yang berkaitan dengan kebutuhan analisis data pasar dan perilaku konsumen.
2. Melaksanakan berbagai pekerjaan yang berkaitan dengan sistem dokumentasi (database) dan penyebarluasan (distribusi) informasi pasar dan perilaku konsumen yang diperoleh melalui Secondary Research secara berkesinambungan.
3. Melakukan monitoring dan evaluasi terhadap data yang dikumpulkan dari secondary research baik melalui media Koran, majalah, jurnal, buku, internet ataupun sumber research lainnya.
4. Merumuskan strategi pengembangan Business Analyst yang bisa menunjang pengembangan Bagian Secondary Research Marketing Intelligence.
5. Melakukan penyebarluasan informasi perkembangan pasar dan trend perilaku konsumen Indonesia yang akan disosialisasikan untuk kepentingan internal melalui knowledge Management

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment